Sabtu, 21 Juli 2018

Hadirnya bayi penantian kami

Lama sekali saya tidak membagikan informasi di blog ini setelah saya melahirkan seorang bayi mungil nan gendut pada pukul 07.30 hari sabtu, tanggal 13 mei 2017.

Kami beri nama bayi mungil tersebut Crizabelle Janalynn Rania Girsang (Crizabelle: caring n loving person, Janalynn:  a gift from God's love, Rania: beautiful)

Wt: 3870 gr
Ht: 49 cm
POB: Ramsay Premier International Hospital, Jatinegara
DSOG: dr. Frans Putuhena
DSA: dr. Jahja
DIVF: dr. Irham Suheimi (morula Ivf)



Aku berambut hitam lebat, berbulu halus banyak, dagu panjang, bibir sexy, pipi merah tembem, wajahku adl kembaran daddyku😍 cuma jari2ku saja dg telinga sama dg mommyku😁



Abel tidak lahir di rs.bunda karena saat saya kontraksi dsog abel sedang umroh dan kebetulan saya dbawa ke rs premier. Segala proses persalinan berjalan lancar, dr. Frand membaca semua riwayat saya dan menyarankan saya untuk sectio dg alasan dugaan abel lahir 4.5kg dan sy pun suntik lovenox jd beliau menghindari adanya perdarahan.

Harapan saya di premier bisa sama dengan bunda bisa foto atau video rekam proses persalinan, ternyata rs. Premier ketat sekali dan tidak mengijinkan sama sekali  tetapi mereka mendokumentasikam foto saat setelah bayi lahir dan dserahkan ke saya😁

Abel melalui IMD, dan sempat kuning karena asi keluar dihari ke 4. Abel nangis terus dan saya stres karna anak pertama juga lingkungan yg memaksa saya memberikan abel sufor tetapi dsa dan saya kekeuh untuk tetap asi. Puji Tuhan abel full asi hingga saat ini bahkan abel sudah mendonasikan asip ke 5 bayi hingga bayi bayi teman abel tersebut usia 6 bulan. Suka cita luar biasa buat saya dan abel bisa berbagi kepada bayi yg membutuhkan.

Next blog saya akan posting kunci resep asi saya bisa banyak. Dan karena saya juga menyusui berat badan kenaikan selama hamil yaitu 26 kg sekarang sudah impas💪🏾

Saat ini usia abel 14 bulan, belum bisa jalan tetapi abel duluan bicara dan jelas sekali setiap menyampaikan sebuah kata. Kata pertama yang dia panggil adalah “mame (read: mami)” di usia abel 10 bulan.

Abel makan lancar, saya mempersiapkan menu makanan abel sedemikian rupa dg konsep menu 4 bintang. Sarapan pagi abel adalah buah dr sejak awal mpasi dan hingga sekrangpun tiap kali abel dikasih sarapan diluar buah dia tidak mau dan memikih buah😁

Postingan foto dan sharing menu mpasi abel ada di ig: lidya_girsang

Soon akan selalu di update blog pertukem abel ya☺️ See You

1 komentar:

  1. Alhamdulillah bu, berkat usaha dan tawakal dikurniakan cahaya mata. Saya terinspirasi sekali membaca perkongsian ibu yang lepas tentang IVF. Saya kini merencana untuk ke Penang bagi prosedur ini. Cuma skrg butuh ageb yg bisa atur perjalanan saya sekeluarga. Mohon doa buat kami ya. Terima kasih.

    BalasHapus